Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa Tumbler Tiap-tiap Mentas

Hallo para pembaca kali ini dengan admin kpopers pada post kali ini admin akan memposting artikel yang unik dan seru dengan judul Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa Tumbler Tiap-tiap Mentas
Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa Tumbler  Tiap-tiap Mentas

JAKARTA, femailshowbiz.com - Gerakan mengurangi sampah plastik sekarang mulai menjadi gaya hidup banyak orang.  Personil grup musik RAN, Rayi Putra terbukti juga punya cerita sendiri soal usaha mengurangi sampah plastik bersama rekan-rekan mentasnya.

Semenjak 2018 akhir, Rayi bersama 15 orang rekannya di regu manajemen RAN (termasuk personil lainnya, Asta dan Nino) mengawali langkah hal yang demikian bersama-sama.

Kita lihat di lingkungan mentas apa yang dapat dikurangi, kata Rayi ketika dijumpai pada acara talkshow Envirochallenge di gerai The Body Shop Senayan City, Jakarta Sentra, Rabu (3/7/2019).

Rayi dan rekan-rekannya kemudian menyadari bahwa dalam sekali mentas mereka dapat menghabiskan sekitar 100 botol minum kemasan, dari sebelum sampai sesudah mentas di satu acara.

Sebab alasan itu, RAN dan regu kemudian mencoba mengurangi sampah plastik. Sebagai rider mentas, mereka minta supaya tak diberi botol minum plastik namun disediakan dispenser.

Tiap-tiap orang juga membawa botol minum masing-masing yang dapat diisi ulang.

Kita beli tumbler sendiri untuk dibawa kemana-mana. Malahan bikin hardcase untuk tumbler-nya, kata ayah satu si kecil itu.

Dari langkah hal yang demikian, setidaknya RAN telah dapat turut mengurangi sebanyak 100 sampah botol plastik. Sehingga dalam seminggu, mereka telah dapat mengurangi ratusan sampah botol plastik.

Langkah ini, kata Rayi, kemudian ditiru juga oleh sebagian musisi lain.

Relatif gampang namun pengaruhnya dapat terasa, kata ia.

Terhadap segala orang yang ingin mengawali mengurangi sampah plastik, Rayi berpesan untuk tidak menganggapnya sebagai hal yang susah. Langkah hal yang demikian menurutnya akan gampang bila diiringi usaha.

Kadang kesannya kok berat atau sulit. Sebetulnya sih enggak ribet dan sebegitu susahnya, kata penyanyi kelahiran Jakarta 1987 itu.

Dikala menjalani hidup dengan mulai mengurangi sampah plastik, tidak problem jikalau adakalanya lupa dan masih mengaplikasikan plastik. Setidaknya, kata ia, kita berupaya menyebarkan poin-poin positif hal yang demikian ke lingkungan sekitar.

Itulah yang kita perlu usahakan bersama sebab akan ada pengaruh bagus yang dimunculkan, katanya.

Demikian informasi yang dapat kami informasikan yang berjudul Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa Tumbler Tiap-tiap Mentas . Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesematan lain admin akan bagikan artikel yang lebih terupdate. Sekian dan Terimakasih.

Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung

2 hari yang lalu Gerakan mengurangi sampah plastik kini mulai menjadi gaya hidup banyak orang. Personil grup musik RAN, Rayi Putra ternyata juga punya 

City Radio 95.9 FM Medan

Cara Sederhana Hidup Ramah Lingkungan Halaman all - Kompas

2 hari yang lalu "Bawa tumblr agar bisa minum setiap saat tanpa harus beli air minum Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung.

Cara Sederhana Hidup Ramah Lingkungan Halaman all - Kompas.com

Berita Harian Plastik Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Plastik - Pernahkah kamu perhatikan, tirai kamar mandi ditawarkan dalam material Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung.

Berita Harian Plastik Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Sadar Akan Bahaya Sampah Plastik, Rayi Sebut RAN Sering Bawa

22 jam yang lalu Sampah plastik mengandung bisphenol A (BPA) yang merupakan bahan kimia pemicu Sadar Akan Bahaya Sampah Plastik, Rayi Sebut RAN Sering Bawa Tumbler Saat Manggung Setiap orang juga membawa botol minum masing- masing yang bisa diisi ulang. Gerakan kurangi sampah plastik 

Sadar Akan Bahaya Sampah Plastik, Rayi Sebut RAN Sering Bawa Tumbler Saat Manggung - Semua Halaman - Health.Grid.ID

Berita Harian Sampah Terbaru Hari Ini - Kompas.com

Berita Sampah - Aturan baru seputar sampah itu mulai diberlakukan di Shanghai pada Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung.

Berita Harian Sampah Terbaru Hari Ini - Kompas.com

City Radio Medan live streaming | Radioonline.co.id

lama2 bosan jg karna lagunya hampir sama saja stiap hari, seperti diulang2 tiap hari. Like · Reply · 16w · Syahrul. ok banget radionya. Like · Reply · 6w · Andika.

City Radio Medan live streaming

Perjalanan Nyamuk Aedes Aegypti Menularkan Demam Berdarah

5 Feb 2016 Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung. Eat Good - 36 menit Converse Luncurkan Sepatu dari Plastik Daur Ulang.

Perjalanan Nyamuk Aedes Aegypti Menularkan Demam Berdarah - Kompas.com

RAN Pakai Dispenser Kurangi Sampah Plastik Tiap Manggung

2 hari yang lalu Grup musik RAN mencoba menerapkan pola kerja yang ramah lingkungan RAN Pakai Dispenser Kurangi Sampah Plastik Tiap Manggung kru yang isi 16 tumbler dulu, jadi per manggung bisa mengurangi kan,” ujar Rayi. Wanita Ngamuk Bawa Anjing ke Masjid, Polisi Sebut Pelaku Diduga Depresi.

RAN Pakai Dispenser Kurangi Sampah Plastik Tiap Manggung

Dikira Wasir, Ternyata Kanker Usus Besar

11 Apr 2016 Setiap kali keluhan itu muncul, segera pula ia meminum obat. Sampai di . Kurangi Sampah Plastik, RAN Bawa "Tumbler" Setiap Manggung.

Dikira Wasir, Ternyata Kanker Usus Besar - Kompas.com

Notes === 1) This list was created using public/free

disini padaku atas tinggal masalah boleh cukup setiap selalu berada kecil sebagai tua jauh bawa tepat bodoh sungguh biasa bergerak itulah dapatkan kurasa l istirahat mulut kulit informasi sang sampah kemarin sepuluh kotak keadaan .. kebencian tenda plastik desember garasi pergelangan visi ugh perkenalkan 

makanan sehat,makanan sehat untuk ibu hamil,makanan sehat untuk diet,makanan sehat dan bergizi,makanan sehat untuk bayi,makanan sehat utk jantung

Share this:

Related Posts
Disqus Comments